BUSINESS DINNER GATHERING
Dasar kau keong racun
Baru kenal sudah ngajak tidur ....
Itu adalah lagu KEONG RACUN yang dibawakan oleh salah satu sales kami dalam acara selebrasi di sebuah karaoke room keluarga di kota SOLO pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014. Kenapa kami yang berkantor di Yogya dan memasarkan proyek di Yogya koq bisa karaoke ramai-ramai di kota SOLO?
Ceritanya hari itu kami baru saja melaksanakan Gathering di kota Solo, dan kami berhasil menjual 3 unit produk properti kami yang harganya @ 800 jutaan ditambah 1 unit seharga 1,2 milyar. Artinya di hari itu omset kami 3,6 milyar. Tentu saja layak diapresiasi dan diselebrasikan .....
Sobat properti, di artikel ini saya ingin berbagi mengenai sebuah aktivitas promosi yang kami lakukan dengan label BUSINESS DINNER GATHERING. yang digelar Sabtu tgl 23 Agustus 2014 di Hotel Sunan Solo, dan Minggu tgl 24 Agustus 2014 di Hotel Mega Bintang Sweet Cepu. Ini semacam memasarkan produk dengan cara mengundang para bisnisman (pengusaha) dalam sebuah acara gathering (kumpul-kumpul) diselingi makan malam (dinner). Semuanya gratiiiis, kami selaku penyelenggara yang menanggung semuanya.
Tentu saja ada misi terselubung dibalik acara gathering ini, yaitu saya akan meminta waktu 45 - 60 menit untuk melakukan presentasi mengenai produk produk yang kami pasarkan, yaitu beberapa proyek properti di kota Yogyakarta yang kami kembangkan.
Tantangan terberat menggelar acara diluar kota seperti ini adalah bagaimana memastikan makan malam yang kita sediakan tidak mubazir. Jika undangan kita tidak direspon dengan baik oleh target market kita, bisa-bisa bangku-bangku yang disiapkan bakal kosong. Kami untuk event ini reservasi sebanyak 50 pax dinner, dengan asumsi 10 orang internal dan 40 orang tamu.
Untuk itulah H-3 sebelumnya saya mengirim 1 armada kecil ke Solo beranggotakan 3 personil, dan 1 armada kecil ke Cepu beranggotakan 3 personil. Pesan saya kepada mereka seperti ini; "Anda pergi ke Solo dan Cepu bukan untuk piknik, melainkan bertanggung-jawab mengundang orang-orang kaya yang menjadi target market kita untuk mau hadir ke acara kita. Datangi mereka secara personal, undang mereka dengan penuh hormat. Berikan undangan VVIP, dan saya minta foto-foto saat kalian menyerahkan undangan tersebut sebagai bukti bahwa kalian sudah bekerja. Oke??"
Selain membagikan undangan secara personal, kami juga memasang iklan ukuran 2 x 125 mmk di RADAR SOLO dan RADAR BOJONEGORO, dalam 3x penerbitan mulai Kamis, Jumat, dan Sabtu. Ini dimaksudkan untuk mempublikasikan event ini kepada orang-orang yang menjadi target market kami, tetapi tidak sempat diberikan undangan secara personal oleh armada kecil kami.
Daya tarik yang kami kemukakan adalah bahwa semua undangan yang hadir akan diberikan voucher menginap gratis selama 2 malam di Yogya. Dan voucher ini tentu saja bisa kami berikan karena kami adalah pengelola 256 kamar kost eksekutif di Yogya yang dikelola dengan label GODHA INN dan www.NginapHemat.com.
Gallery foto dibawah ini cukup menggambarkan suasana acara gathering, dimana nampak foto suasana saya bersama team Godha Properti, suasana saat saya sedang melakukan presentasi didepan tamu undangan. Dan yang paling membahagiakan adalah dokumentasi saat ada konsumen yang closing membayar tanda jadi saat event berlangsung.
Dasar kau keong racun
Baru kenal sudah ngajak tidur ....
Itu adalah lagu KEONG RACUN yang dibawakan oleh salah satu sales kami dalam acara selebrasi di sebuah karaoke room keluarga di kota SOLO pada hari Sabtu tanggal 23 Agustus 2014. Kenapa kami yang berkantor di Yogya dan memasarkan proyek di Yogya koq bisa karaoke ramai-ramai di kota SOLO?
Ceritanya hari itu kami baru saja melaksanakan Gathering di kota Solo, dan kami berhasil menjual 3 unit produk properti kami yang harganya @ 800 jutaan ditambah 1 unit seharga 1,2 milyar. Artinya di hari itu omset kami 3,6 milyar. Tentu saja layak diapresiasi dan diselebrasikan .....
Sobat properti, di artikel ini saya ingin berbagi mengenai sebuah aktivitas promosi yang kami lakukan dengan label BUSINESS DINNER GATHERING. yang digelar Sabtu tgl 23 Agustus 2014 di Hotel Sunan Solo, dan Minggu tgl 24 Agustus 2014 di Hotel Mega Bintang Sweet Cepu. Ini semacam memasarkan produk dengan cara mengundang para bisnisman (pengusaha) dalam sebuah acara gathering (kumpul-kumpul) diselingi makan malam (dinner). Semuanya gratiiiis, kami selaku penyelenggara yang menanggung semuanya.
Tentu saja ada misi terselubung dibalik acara gathering ini, yaitu saya akan meminta waktu 45 - 60 menit untuk melakukan presentasi mengenai produk produk yang kami pasarkan, yaitu beberapa proyek properti di kota Yogyakarta yang kami kembangkan.
Tantangan terberat menggelar acara diluar kota seperti ini adalah bagaimana memastikan makan malam yang kita sediakan tidak mubazir. Jika undangan kita tidak direspon dengan baik oleh target market kita, bisa-bisa bangku-bangku yang disiapkan bakal kosong. Kami untuk event ini reservasi sebanyak 50 pax dinner, dengan asumsi 10 orang internal dan 40 orang tamu.
Untuk itulah H-3 sebelumnya saya mengirim 1 armada kecil ke Solo beranggotakan 3 personil, dan 1 armada kecil ke Cepu beranggotakan 3 personil. Pesan saya kepada mereka seperti ini; "Anda pergi ke Solo dan Cepu bukan untuk piknik, melainkan bertanggung-jawab mengundang orang-orang kaya yang menjadi target market kita untuk mau hadir ke acara kita. Datangi mereka secara personal, undang mereka dengan penuh hormat. Berikan undangan VVIP, dan saya minta foto-foto saat kalian menyerahkan undangan tersebut sebagai bukti bahwa kalian sudah bekerja. Oke??"
Selain membagikan undangan secara personal, kami juga memasang iklan ukuran 2 x 125 mmk di RADAR SOLO dan RADAR BOJONEGORO, dalam 3x penerbitan mulai Kamis, Jumat, dan Sabtu. Ini dimaksudkan untuk mempublikasikan event ini kepada orang-orang yang menjadi target market kami, tetapi tidak sempat diberikan undangan secara personal oleh armada kecil kami.
Daya tarik yang kami kemukakan adalah bahwa semua undangan yang hadir akan diberikan voucher menginap gratis selama 2 malam di Yogya. Dan voucher ini tentu saja bisa kami berikan karena kami adalah pengelola 256 kamar kost eksekutif di Yogya yang dikelola dengan label GODHA INN dan www.NginapHemat.com.
Gallery foto dibawah ini cukup menggambarkan suasana acara gathering, dimana nampak foto suasana saya bersama team Godha Properti, suasana saat saya sedang melakukan presentasi didepan tamu undangan. Dan yang paling membahagiakan adalah dokumentasi saat ada konsumen yang closing membayar tanda jadi saat event berlangsung.
Anda mungkin bertanya, apa mungkin konsumen mau membayar tanda jadi padahal belum pernah melihat lokasinya? Itu ibarat membeli kucing dalam karung. Tentu saja kami memiliki solusi, yaitu dijanjikan bahwa apabila terjadi pembatalan dalam waktu maksimal 15 hari sejak pembayaran uang tanda jadi, maka uang dikembalikan penuh 100%. Jadi nyaris tak ada resiko.
Apa mereka mau repot-repot datang ke Yogya melihat lokasi? Mungkin saja, karena kami memberikan fasilitas bermalam gratis selama 2 hari. Jadi malah sekalian bisa piknik bersama keluarganya di Yogyakarta, yang memang dikenal sebagai kota wisata.
Anda mungkin penasaran bagaimana kisah kelanjutannya? Tolong lihat bapak JOKO dan anak lelakinya asal Solo yang berfoto bersama saya di Hotel Sunan. Dan lihatlah dibawah ini foto bapak Joko dan anaknya ketika sedang melakukan kunjungan ke lokasi.
Senyumnya masih sama, bajunya juga masih sama, biru garis-garis. Dan setelah lihat lokasi, kami konfirmasi ulang kepada beliau menanyakan apakah mantap melakukan pembelian ataukah transaksi mau dibatalkan? Beliau menjawab "yes, dilanjut saja ..."
Mantap!!! Terima kasih atas kepercayaan bapak membeli produk kami. Oh ya, hari Sabtu 23 Agustus 2014 kami mengadakan gathering di Solo, maka pada hari Minggu 24 Agustus 2014 beliau dan keluarga sudah berkunjung ke lokasi.
Nah, itu sekilas sharing saya mengenai salah satu aktivitas promosi dimana kami jemput bola ke kota-kota lain di seputaran Yogya. Bukan sekedar pasang iklan atau pameran, tetapi langsung mengundang target market yang sesuai dengan harga dan jenis produk yang kita pasarkan.
Silahkan dicoba ya ...
0 Komentar
Penulisan markup di komentar