DULU SUKA BAGONG SEKARANG SUKA PETRUK

10:43 PM
PRODUK INOVATIF

3 tahun yang lalu saya menulis ramalan tentang Limbad, bahwa jika dia tidak mengubah style dan perform nya, maka popularitas dia akan menurun dan digilas oleh pesohor dan artis baru yang terus bermunculan dengan daya tarik yang baru di mata pemirsanya.
Coba anda bertanya, berapa kali dalam 3 bulan terakhir anda lihat Limbad muncul di TV? Saya malah tak pernah melihatnya hampir setahun.
Publik sudah bosan lihat Limbad makan beling atau menarik truk pakai rambutnya. Itu memang hebat dan menarik, tapi kita sudah pernah menyaksikannya.
Sebuah produk memiliki daur hidupnya. Dulu di phase INTRODUCTION, kita semua sangat heboh lihat gaya dan aksinya. Saat memasuki phase GROWTH, semua orang di republik ini mungkin mengenal sosok Limbad dengan rambut gembelnya.
Waktu terus berlalu, pesaing di bisnis entertaint terus bermunculan. Limbad sudah memasuki phase MATURITY menjelang DECLINE. Jika dia tidak menerapkan strategi PRODUCT INOVATIF dengan mengubah gaya rambutnya, atau tetap ikuti kata dukunnya supaya tidak bicara didepan kamera, katakan goodbye kepada mister Limbad. Anda akan ditinggalkan industri entertaint yang kejam. Perlahan tapi pasti anda akan dilupakan publik.
Cobalah ubah gaya rambut anda. Kalau perlu klimis ala Dedy Corbuzer. Atau keluarkan suara anda. Logat ngapak-ngapak ala Tegal yang anda miliki, itu punya pesona menarik. Publik bakal suka jika mendadak Limbad ngomong ngapak di TV dan bicara tentang mercon atau buka puasa.
Sobat bisnis, apapun bisnis anda, konsumen itu mudah bosan dan selalu ingin hal yang baru. Tak harus ide dan konsep 100% baru. Sedikit inovasi dan modifikasi, dikemas yang menarik, itu bisa dianggap konsumen sebagai produk baru.
Di bisnis properti, mungkin anda pernah bikin rumah T36 model Bagong yang dulu terjual 200 unit dalam setahun. Tapi itu 3 tahun yang lalu. Jika saat ini anda mau merilis produk lagi, jangan tersandera oleh kesuksesan masa lalu karena jaman berubah dan selera konsumen mengalami dinamika. Jangan lagi rilis rumah T36 model Bagong, tapi buatlah model PETRUK yang lebih up to date. Itu namanya PRODUK INOVATIF.
Itu kita pelajari di teori marketing saat membahas tentang LIFE CYCLE PRODUCT (daur hidup produk) yg terbagi atas 4 phase yaitu ;
INTRODUCTION (perkenalan)
GROWTH (pertumbuhan)
MATURITY (kedewasaan)
DECLINE (penurunan)


Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Label

Action Yuk anak Android Android Klinik Apk and Software Artikel Bisnis Online Berburu Lahan berita Bisnis Forex Trading Business Online Tips Bussines Cara Sukses Bisnis Online Cari Lahan - Skenario Legal Carilah Mentor Contoh Model Baju Muslim Terbaru 2016 Deklarasikan Profesi Anda Differensiasi dan Benefit Dunia Kesenian Fashion gigi GudangmuDroid | Free Download Game Android INFORMASI SEPUTAR GURU Inspiratif Internet Marketing Tips Jaringan Listrik Di Perumahan JEPARA Kampoeng Pelangi kehamilan Kepuasan Pelanggan Kesehatan Keuangan - Menghitung Kebutuhan Modal Keuangan - Modal Kerja Kiat Sukses Bisnis Online Konsep kerjasama MPK dan (MPT + MPM) KPR - Apraisal dan Taksasi Kuliner kulit-kecantikan lain-lain makanan sehat Manajemen Resiko Marketing - Budgeting Marketing - Cost Leadership Marketing - Fokus Menciptakan Benefit Marketing - Harga Jual Marketing - Keunggulan Kompetitif Marketing - Merekrut Sales Marketing - Open House Marketing - Pembelian Kolektif Marketing - Personal Selling Marketing - Positioning Marketing - Produk Inovatif Marketing - Promosi via FB Marketing - Segmen Target Marketing - Teknik Promosi Marketing - Teknik Supporting Megurus Perijinan Membuka Toko Online Mencari Investor (Mitra Pemilik Modal) Mencari Peluang Mencari Rekanan Kontraktor Mengurus Perijinan Menunda Bayar Tanah Meringankan Cashflow Metode Quick Count Mitra Pemilik Tanah Motivasi Negoisasi Tanah - Profit Sharing obat-penyakit Online Shop pajak properti Pemasaran Pendidikan Pengurangan Laba Perencanaan Bangunan Perijinan - Pemecahan Sertipikat Perijinan Perumahan Perjanjian Dengan Investor Perjanjian Dengan Pemilik Tanah pria Produk Inovatif Promosi Advetorial Promosi Kreatif Promosi Sopping Power Properti review Ruang Marketing Rumah Murah Seni Budaya SEO Skenario Legal Social Cost Strategi DP Ringan Strategi Menyehatkan Cashflow Strategi Negoisasi Soal Aset Strategi Pemasaran - Jari Lentik Strategi Pemasaran Properti Teknik - Sub Kontraktor atau Swakelola Teknik Membuat Penawaran Lahan Teknik Mencari Lahan Teknik Mencari Pemodal Teknologi Teknologi Terbaru 2016 Teknologi Terbaru 2017 Teknologi Terbaru 2018 Teknologi Terbaru 2019 tips Tips Blogging Tips SEO Tips Sukses Bisnis Online Toko Online wanita