Ini Pola Pengasuhan Anak secara Tepat Part 2

1:15 AM

Baca  "Ini Pola Pengasuhan Anak secara Tepat Part 1 Dulu"
Sax menawarkan sejumlah jalan keluar:
Lakukan makan bersama dan jadikan itu prioritas utama. Katanya, “Anda harus mengomunikasikan bahwa waktu bersama sebagai orangtua dan anak lebih penting daripada yang lain-lain.”
Suatu penelitian mengungkapkan bahwa dengan setiap tambahan kejadian makan bersama sebagai keluarga, semakin berkuranglah anak menyerap masalah-masalah seperti kecemasan atau melampiaskan masalah, misalnya bolos sekolah. Hal itu juga membantu anak mengembangkan kebiasaan baik soal gizi sehingga mengurangi masalah obesitas.
Keluarkan perangkat elektronik dari kamar tidur. Ini termasuk telepon genggam, komputer, televisi, dan permainan video. Anak-anak kekurangan tidur secara kronis, sehingga mengundang perilaku buruk dan bahkan dapat menjadi alasan mengapa anak-anak mendapat diagnosis kesehatan mental.
Tempatkan layar di ruang bersama dan batasi pemakaiannya. Generasi ini hidup di dalam dunia maya. Teman online dapat menjadi lebih penting daripada teman yang ditemui dalam dunia nyata.
Mereka jadi tidak paham caranya berkomunikasi tatap muka atau memiliki minat dan kegemaran luar ruang.
Permainan video juga mengganti tatanan sambungan kerja otak. Lagipula, apapun yang mereka unggah secara daring tidak akan pernah pergi. Pasanglah perangkat lunak semisal My Mobile Watchdog, yang membagikan kepada kita setiap foto yang mereka ambil atau unggah.
Ajarkan kerendahan hati. Berikan pelajaran yang menunjukkan anak-anak bahwa mereka bukanlah orang paling penting di dunia. Mereka perlu melihat dunia melalui pandangan pihak lain dan mampu menangani penolakan ataupun kegagalan. Tidak bisa “semuanya mendapatkan hadiah.”
Kerja sama antara sekolah dan orangtua. Jika anak melakukan sesuatu, jangan mendatangi guru atau pengurus sekolah dengan kecurigaan ataupun rasa tidak percaya. Kata Sax, “Orangtua bergegas ke sekolah seperti seorang pengacara yang meminta bukti.” Sebaliknya, tegakkan pelajaran tentang kejujuran dan integritas. Artinya, seorang anak pintar yang berlaku curang akan mendapatkan nilai “0”.
Awasi apa yang mereka lakukan. Anak remaja 14 tahun tidak boleh pergi pesta besama para mahasiswa atau pergi ke pantai pada saat libur musim semi. (Libur musim semi di AS kerap diisi dengan kegembiraan yang tidak pantas untuk anak di bawah umur).
Mereka tidak boleh pergi ke pesta dengan sajian alkohol dan kita juga tidak memberikannya kepada mereka. Pikirkanlah kemungkinan terburuk semisal mengemudi selagi mabuk, keracunan alkohol dan serangan seksual, dan sadarilah bahwa ini semua bukanlah keputusan yang siap mereka lakukan karena mereka belum dewasa.
Mereka perlu orang dewasa dan itulah kita. Dan bahkan kalau sesama orangtua merasa tidak masalah dengan sesuatu hal, kita tidak perlu ikut-ikutan. Kata Sax, “Orangtua lain mungkin tidak menyadari apa yang mereka lakukan. Itu sebabnya hal-hal yang mereka lakukan tidak memberikan hasil yang baik.”
Sejumlah hal tersebut, apalagi kalau baru bagi kita atau keluarga kita, bisa susah dan mungkin sulit diterapkan. Sax menganjurkan kegigihan dan komitmen. Katanya, “Anak-anak kita akan berterima kasih, mungkin bukan hari ini atau besok, tapi suatu hari nanti.”

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔

Label

Action Yuk anak Android Android Klinik Apk and Software Artikel Bisnis Online Berburu Lahan berita Bisnis Forex Trading Business Online Tips Bussines Cara Sukses Bisnis Online Cari Lahan - Skenario Legal Carilah Mentor Contoh Model Baju Muslim Terbaru 2016 Deklarasikan Profesi Anda Differensiasi dan Benefit Dunia Kesenian Fashion gigi GudangmuDroid | Free Download Game Android INFORMASI SEPUTAR GURU Inspiratif Internet Marketing Tips Jaringan Listrik Di Perumahan JEPARA Kampoeng Pelangi kehamilan Kepuasan Pelanggan Kesehatan Keuangan - Menghitung Kebutuhan Modal Keuangan - Modal Kerja Kiat Sukses Bisnis Online Konsep kerjasama MPK dan (MPT + MPM) KPR - Apraisal dan Taksasi Kuliner kulit-kecantikan lain-lain makanan sehat Manajemen Resiko Marketing - Budgeting Marketing - Cost Leadership Marketing - Fokus Menciptakan Benefit Marketing - Harga Jual Marketing - Keunggulan Kompetitif Marketing - Merekrut Sales Marketing - Open House Marketing - Pembelian Kolektif Marketing - Personal Selling Marketing - Positioning Marketing - Produk Inovatif Marketing - Promosi via FB Marketing - Segmen Target Marketing - Teknik Promosi Marketing - Teknik Supporting Megurus Perijinan Membuka Toko Online Mencari Investor (Mitra Pemilik Modal) Mencari Peluang Mencari Rekanan Kontraktor Mengurus Perijinan Menunda Bayar Tanah Meringankan Cashflow Metode Quick Count Mitra Pemilik Tanah Motivasi Negoisasi Tanah - Profit Sharing obat-penyakit Online Shop pajak properti Pemasaran Pendidikan Pengurangan Laba Perencanaan Bangunan Perijinan - Pemecahan Sertipikat Perijinan Perumahan Perjanjian Dengan Investor Perjanjian Dengan Pemilik Tanah pria Produk Inovatif Promosi Advetorial Promosi Kreatif Promosi Sopping Power Properti review Ruang Marketing Rumah Murah Seni Budaya SEO Skenario Legal Social Cost Strategi DP Ringan Strategi Menyehatkan Cashflow Strategi Negoisasi Soal Aset Strategi Pemasaran - Jari Lentik Strategi Pemasaran Properti Teknik - Sub Kontraktor atau Swakelola Teknik Membuat Penawaran Lahan Teknik Mencari Lahan Teknik Mencari Pemodal Teknologi Teknologi Terbaru 2016 Teknologi Terbaru 2017 Teknologi Terbaru 2018 Teknologi Terbaru 2019 tips Tips Blogging Tips SEO Tips Sukses Bisnis Online Toko Online wanita